You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pijot Utara
Desa Pijot Utara

Kec. Keruak, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Desa Pijot Utara Kecamatan Keruak kabupaten Lombok Timur - NTB

Pawai Takbir 1 Syawal 1445 H / 20224 M

Administrator 10 April 2024 Dibaca 88 Kali
Pawai Takbir 1 Syawal 1445 H / 20224 M

Selesai sudah lamanya 1 bulan puasa Ramadhan, kini tibalah di hari kemenangan dan takbir dikumandangkan, Selasa 09 April 2024  pukul 20.00 WIB diadakan Pawai Takbir 1 Syawal 1445 H oleh masyarakat Desa Pijot Utara. Yang di ikuti 6 Masjid Dan 2 Mushola, Peserta dihadiri oleh kalangan anak- anak dan remaja beserta orang tua yang mengawasi jalannya kegiatan. Semua Kontingen dikumpulkan di halaman SDN 01 Pijot Utara.

Antusiasme tampak baik dari mobil hias peserta pawai maupun warga yang ingin menyaksikan kemeriahan pawai di tepi jalan.Hiasan yang ditampilkan beragam. Umumnya berbentuk miniatur masjid.

Pawai Takbir dihadiri oleh Kepala Desa Pijot Utara, BPD Pijot Utara, Polmas dan Bhabinkamtibmas

Berjalan dengan kondusif dan damai. setelah takbiran keliling dilanjutkan dengan pemberian hadiah berupa uang partisipasi untuk masing-masing kontingen yang ikut berpatisipasi.

Dan juga di lakukan Pengumuman dan pemberian hadiah lomba "Semarak Ramadhan" yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Pijot Utara dari tanggal 03-08 April 2024.

Kategori Lomba : Tahfidz, tilawah, adzan, Cerdas cermat, fashion Show.

 Pada akhirnya malam takbir Idul Fitri ini dirasa lebih seru dan meriah daripada tahun sebelumnya. Dengan demikian diharapkan tradisi seperti ini terus dilakukan sepanjang tahun malam Hari Raya Idul Fitri.

 

RS.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image