You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pijot Utara
Desa Pijot Utara

Kec. Keruak, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Desa Pijot Utara Kecamatan Keruak kabupaten Lombok Timur - NTB

Pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 di Desa Pijot Utara

LALU YASMIN, SH 27 Januari 2023 Dibaca 923 Kali
Pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 di Desa Pijot Utara

PPS Desa Pijot Utara resmi membuka Rekrutmen petugas pemutakhiran data (Pantarlih) pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Pantarlih merupakan badan ad hoc bertugas membantu Komisi Pemilihan Umum dalam menyelenggarakan Pemilu. Pantarlih akan melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan Pemilu.

Pantarlih di rekrut dan dibentuk oleh panitia pemungutan suara (PPS) dan berkedudukan di lingkungan TPS.

Setiap TPS nantinya memiliki satu orang Pantarlih yang diangkat oleh PPS atas nama KPU kabupaten dan kota. Pantarlih sendiri dapat berasal dari perangkat kelurahan/desa, rukun warga, rukun tetangga, dan/atau warga masyarakat.

Seleksi penerimaan Pantarlih dilakukan secara terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas, dan kemandirian calon Pantarlih. Pantarlih dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya harus bertanggung jawab kepada PPS.

Dalam Keputusan KPU Republik Indonesia Nomor 534 Tahun 2022 telah mengatur sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon peserta.

PPS Desa Pijot Utara sendiri membutuhkan 8 orang pantarlih,hal tersebut disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di Desa Pijot Utara.

Jadwal Pendaftaran 

Tanggal 26 Januari - 31 Januari tahun2023

untuk mempermudah calon pendaftar Pantarlih dalam melengkapi persyaratannya, calon pendaftar bisa Akses format persyaratannya melalui Website Resmi Desa Pijot Utara (Dilampirkan di Artikel ini).

 

 

"hem ceck
sahrul 03 Februari 2023
"pagi
nyole 03 Februari 2023
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image